Tempat Ngopi Terbaik di Bandung

Dulu, ngopi memang identik dengan orang tua, namun nyatanya anak zaman sekarang juga kerjaannya ngopi terus.

Budaya ngopi di Indonesia ternyata sudah semakin meluas hingga pelosok jalan atau gang. Apalagi di kota Bandung.

Sudahh lama kota Bandung menjadi salah satu kiblat fashion dan lifestyle di Indonesia. Selain sebagai pudat mode, kota ini juga terkenal dengan berbagai kulinernya yang lezat.

Kini, di kota Bandung sudah semakin banyak tempat ngopi yang sering didatangi anak-anak muda hingga dewasa.

 

Rekomendasi Tempat Ngopi di Bandung

Apalagi mengingat dinginnya kota Bandung, pasti akan sangat pas jika ditemani dengan secangkir kopi hangat di sore hari.

Nah, lalu ada kedai kopi apa saja sih di Bandung? Yuk simak di bawah ini.

 

1.Blue Doors

Blue Doors memiliki suasana yang mirip sekali dengan suasana rumahan. Sepi, dan menenagkan. Blue Doors cocok sekali untuk kalian para pecinta kopi yang ingin menikmatinya dengan suasana tentram, udara sejuk, dan lampu sorot yang sudah tua.

Letaknya ada di sisi Jalan Gandapura No.61 Bandung. Bukan hanya latte nya yang enak, minuman matcha nya juga wajib kalian coba.

 

2.Sejiwa Coffee

Tempat ngopi yang terletak di Jalan Progo No 15 Citarum, Kota Bandung ini berada di seberang Mom’s Bakery dekat kopi Progo.

Toko ini buka dari pukul 07.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB. Kedai ini merupakan salah satu tempat ngopi yang hits di Bandung.

Kalian harus mencoba Es Kopi Jiwa yang harganya dibanderil sekitar Rp 29.000. ibarat wewangian, es kopi ini memiliki aroma kopi Flores dan Bali yang kaya akan rasa buah.

Lalu dicampur dengan susu dan chocolate, sweet ripe fruit, serta sirup rahasia nya yang akan sukses membuat lidah mu menari.

 

3.Warung Kopi Imah Babaturan

Warung kopi ini memiliki bentuk layaknya warung kopi biasa. Namun, yang tak biasa dan malah istimewa ada di dalam menu kopi dan makanannya yang juara abis.

Saat penyajiak kopi tubruknya ini kalian hanya akan dituntut bagaimana meminum kopi yang asli dengan kesederhanaannya. Yaitu, tanpa gula atau teknik yang ribet.

Selain itu, kelezatan dari menu-menu makanan di warung imah babaturan juga patut direkomendasikan pada teman-teman. Kalian juga harus mencoba menu cumi cabe hijau dan tongsengnya.

 

4.Lacamera Coffee

Selain kopi yang cukup bisa dinikmati, kamu juga akan disediakan beberapa fasilitas terbaik di kedai kopi ini.

Konsep café nya memiliki dekorasi minimalis dengan ciri khas berupa kopi dan pernak-pernik. Kenikmatan kopi sangat terasa ditambah lagi dengan sentuhan sajian waffle yang ada pada menu.

Kalian harus mencoba Picollo Latte nya yang masih merupakan turunan espresso namun mirip dengan kopi latte pada umumnya. Hanya saja, kopinya 2x lipat lebih banyak daripada susu. Ada tambahan cookie nya juga sebagai pemanis.

 

5.Two Hands Full

Kedai ini terkenal dengan kopinya yang mantap serta menu-menu ala breakfast dan brunch nya yang enak.

Bisa dibilang, tempat ini merupakan tempat ngopi mewah di Bandung. Tempat ini terinspirasi dari sebuah tempat ngopi di Melbourne, Australia.

Para pengunjung juga bisa menikmati menu-menu khas sarapan di Australia. Jika kalian pergi ke sini, jangan lupa memesan kopi Espressi with Milk 5 oz, karena rasa kopinya pahit namun enak dan gak bikin deg-degan.

 

Itulah 5 kedai kopi terbaik yang bisa kalian coba di Bandung. Ada yang pernah ke sana?

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *