Rahasia Manfaat Biji Kopi Pada Perawatan Rambut dan Kulit!

Jika kita membahas kembali tentang biji kopi yang memiliki banyak manfaat, ternyata tidak hanya untuk kesehatan dalam tubuh saja loh. Pasalnya saat ini sudah ada banyak sekali produk kecantikan bercampur dengan ekstrak biji kopi. Sebelumnya memang kepopuleran kopi yang mampu menenangkan rasa stress sudah sangat tersebar di dunia. Baik pria maupun wanita, dikalangan usia berapapun banyak orang sudah sangat menyukai kopi. Bahkan ada banyak pecinta kopi yang mampu membuka usaha dibidang kopi. Namun masih jarang orang mengetahui bahwa biji kopi bisa digunakan untuk kecantikan rambut dan kulit!

Kecantikan Perawatan Kulit dan Rambut Dari Biji Kopi

Kopi biasanya hanya diseduh pada pagi hari atau sore hari ketika orang-orang melakukan kegiatan santai seperti bermain Sbobet. Namun selain dikonsumsi, kopi juga semakin tenar dengan manfaatnya dalam merawat tubuh dan rambut loh. Tidak sedikit produk kecantikan menggabungkan komposisi mereka dengan ekstrak biji kopi. Nah kali ini mari kita bahas bagaimana caranya memanfaatkan biji kopi secara alami untuk merawat tubuh.

Scrub Kopi

Tekstur biji kopi yang sudah di hancurkan memang menjadi kasar, aroma nya pun jadi jauh lebih menyengat setelahnya. Fenomena yang didapat dari keunikan biji kopi ini dimanfaatkan oleh para pengusaha dalam bidang perawatan tubuh seperti terapi. Mulai dari wanginya, sampai biji kopi yang sudah dihancurkan dan menjadi bubuk tersebut digunakan untuk meng-eksfoliasi kulit. Untuk yang tidak tau apa itu eksfoliasi kulit, hal tersebut adalah pengangkatan kulit mati pada tubuh maupun wajah agar kulit tidak menjadi kusam dan terlihat cerah. Bagaimana caranya?

Bubuk kopi tersebut tinggal kalian jadikan sebagai scrub yang dapat membantu kalian mengangkat kulit mati pada tubuh dan wajah. Kamu cukup mencampur bubuk kopi dengan perasan buah lemon. Setelah bercampur dan setengah basah, balurkan ditubuh anda, tunggu sampai agak kering dan gosokkan pada tubuh dan bagian tertentu yang ingin anda cerahkan. Efeknya tidak instan seperti produk kecantikan, namun hasilnya akan terlihat jauh lebih aman dan permanen apabila kalian rutin menggunakan scrub kopi ini. Selain membantu mengangkat kulit mati, ternyata scrub kopi alami dapat menghilangkan selulit loh!

Pewarnaan Rambut

Kalian pasti sering melihat pewarnaan rambut ekstrem, meskipun terlihat cantik namun juga terlihat tidak sehat dan menyakitkan. Buat kamu yang penasaran tetapi memiliki rambut virgin atau alami dan sampai saat ini masih belum tersentuh bahan kimia seperti obat rambut. Bersyukurlah karena ternyata biji kopi bisa membantu kamu merubah warna menjadi pirang kecoklatan!

Kalian hanya perlu menyeduh bubuk kopi pada satu gelas air hingga menjadi dingin mengikuti suhu ruangan anda. Jika sudah mencapai suhu yang tepat tuangkan air larutan kopi tersebut ke kepala anda sampai seluruhnya basah merata. Diamkan dahulu rambutmu selama 30menit hingga 3 jam sebelum bilas dan keramas, selama proses anda bisa menambahkan beberapa seduhan lagi jika memang rambut anda terhitung tebal agar penyerapan kopi di kulit kepala jauh lebih baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *