Trik Membuat Kopi yang Nikmat & Lezat Untuk Pecinta Kopi

Trik Membuat Kopi yang Nikmat & Lezat Untuk Pecinta Kopi

Kopi merupakan minuman hasil seduhan biji kopi yang telah dihaluskan menjadi bubuk. Pemrosesan kopi ini sendiri membutuhkan proses yang panjang agar memperoleh kualitas kopi yang baik. Setelah itu, akan ada juga pemrosesan biji kopi, pengeringan, dan penguraian. Siapa di antara kalian yang menyukai kopi? Sekarang banyak varian minuman kopi yang ditawarkan. Mulai dari kopi murni hitam kental, hingga gula dicampur dengan gula, susu, maupun cokelat. Cara penyajian kopi ini juga berbeda-beda dari yang sederhana hingga rumit. Perlu kalian ketahui juga, kopi memiliki berbagai manfaat untuk tubuh kita, antara lain:

  • Mengurangi Risiko Penyakit Parkinson
  • Membakar Lebih Banyak Kalori
  • Mengurangi Risiko Diabetes
  • Mengurangi Risiko Stroke
  • Mengurangi Risiko Kanker Usus Besar
  • Mengurangi DepresiMengurangi Risiko Pencernaan
  • Menghilangkan Selulit
  • Mengencangkan Kulit

Itulah beberapa manfaat yang bisa kita peroleh dari sebuah kopi. Kini telah hadir berbagai outlet warung kopi yang bermacam varian. Tetapi tenang sobat, kalian juga dapat membuat kopi sendiri yang nikmat dan lezat hanya dengan menyiapkan bahan serta memakai alat penyeduh kopi sederhana, berikut ini.

Bahan yang Diperlukan Untuk Membuat Kopi

  1. Biji Kopi

Biji Kopi

Untuk membuat kopi, pertama pastikan kalian memiliki biji kopi yang berkualitas baik. Jangan gunakan kopi bubuk maupun kopi instan yang dijual di pasaran. Karena kopi bubuk yang dijual di pasaran tidak memiliki karakteristik dan cita rasa kopi yang unik. Perlu kalian ketahui juga, bubuk kopi juga dapat menyerap aroma disekitarnya. Pesanlah biji-biji kopi mentah yang berada di kedai outlet kopi. Janganlah kalian menyimpan biji kopi terlalu lama, karena dapat mengakibatkan penurunan cita rasa dan kualitas dari biji kopi tersebut.

  1. Grinder (Penggiling Kopi)

Grinder (Penggiling Kopi)

Alat yang harus kalian miliki untuk membuat kopi adalah grinder atau penggiling kopi. Grinder biasanya memiliki satu set dengan blender yang terdapat di rumah kalian. Sebelum menggunakannya, pastikan grinder kalian dalam keadaan bersih dan bebas dari aroma benda lainnya. Guna alat ini adalah untuk menghancurkan biji kopi untuk berbentuk biji kopi yang halus dan digunakan untuk membuat kopi.

  1. Vietnam Drip

Vietnam Drip

Berikutnya adalah sebuah alat yang bisa kalian dapatkan dengan harga berkisar 60 ribu rupiah. Alat buatan Vietnam ini merupakan alat kopi yang tidak memerlukan timing yang lama untuk menggunakan alat ini. Caranya, kalian hanya cukup menuangkan kopi bubuk ke dasar Vietnam Drip, lalu ratakan bubuk kopi dan tekan menggunakan saring bawaan Vietnam Drip ini. Lalu, tuangkan air panas dan biarkan kopi menetes ke dalam gelas di bawahnya. Untuk memperoleh produk yang satu ini, kalian bisa memesannya pada online shop dan diimpor secara langsung oleh negara tersebut.

  1. French Press

French Press

Yang terakhir adalah alat peneyeduh kopi yang biasanya ada di rumah-rumah dan memiliki tampilan desain yang simple dan sederhana. Cara penggunaan alat ini juga sangat mudah dan sederhana. Harga yang ditawarkan oleh alat satu ini adalah dibanderol dengan harga berkisar 100 -200 ribu rupiah. Alat ini sangat mudah didapatkan, kalian juga bisa memperolehnya melalui online shop yang tersedia.

Itulah manfaat dan cara pembuatan kopi terbaik dari kami. Buatlah kopi dengan bahan dasar pembuatan kopi yang berkualitas agar memperoleh hasil manfaat kopi yang optimal. Cara pembuata kopi diatas merupakan cara pembuatan yang mudah dan sederhana.