Jenis-Jenis Minuman Kopi Mancanegara yang Wajib Kalian Ketahui!

Jenis-Jenis Minuman Kopi Mancanegara yang Wajib Kalian Ketahui!

Kopi merupakaan salah satu minuman hasil dari seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk. Kopi nikmaat berasal dari biji kopi pilihan yang berkualitas dengan sistem penanaman yang cukup lama sebelum di panen. Hanya saja, banyak jenis ragam kopi yang wajib kalian ketahui.  Setiap negara pasti memiliki jenis kopi yang rasa dan khas yang berbeda dengan kopi dari negara lain . Karena adanya perbedaan tanah, serta ketinggian tempat kopi ditanam. Kali ini, kami akan membagikan jenis-jenis macam kopi mancanegara yang wajib kalian ketahui. Simak penjelasannya pada daftar di bawah ini.

Macam-Macam Jenis Kopi Mancanegara

  1. Kopi Espresso

Jenis kopi yang pertama ini, akan sering kalian jumpai saat berada di kedai kopi. Kopi yang merupakan jenis kopi hitam dan memiliki aroma yang sangat kuat dan pekat ini dihasilkan dari ekstrak biji kopi yang telah digiling. Secangkir espresso ini bisa kalian nikmati dengan menekan bubuk kopi yang berada di dalam portafilter. Perlu kalian ketahui juga, Espresso juga disebut dengan ‘shot’ karena penyajiannya murni dari seduhan kopi giling dan air mendidih tanpa ada tambahan pemanis, susu ataupun krimer.

 

  1. Americano

Yang kedua ini merupakan kopi campuran dari jenis kopi espresso yang ditambahkan dengan air panas lagi. Awal mulanya hadir kopi Americano adalah pada saat warga Amerika menikmati espresso yang tidak terlalu kental dan pekat, sehingga mereka menambahkan air panas ke dalam espresso agar kopinya dapat dinikmati tanpa terlalu kental atau pekat.. Rasanya tetap pahit tanpa ada tambahan pemanis, gula atau krimer.

 

  1. Cappucino

Jenis kopi selanjutnya adalah jenis macam kopi yang sngat direkomendasikan untuk kalian yang tidak terlalu menyukai kopi yang terlalu pahit serta kental. Cappucino merupakan campuran antara espresso, susu dan busa susu. Tekstur yang dimiliki kopi cappucino ini juga halus dan memiliki rasa yang sedikit manis.

 

  1. Latte

Terkadang banyak orang yang menganggap jenis kopi yang satu ini serupa dengan jenis kopi Cappucino. Padahal jenis kopi ini berbeda dengan jenis cappucino tersebut. Komposisi kopi dan susu pada latte yaitu 3:1 dan lapisan busa susunya pun lebih tipis. Cocok untuk kalian yang menyukai kopi dengan rasa yang manis.

 

  1. Moccachino

Moccachino merupakan jenis kopi campuran espresso, susu serta cokelat. Penambahan cokelat pada jenis kopi ini agar membuat kopi terasa lebih manis dan nikmat. Untuk menambah kenikmatan pada kopi Moccachino, kalian juga bisa menambahkan whipped cream dan marshmellow pada jenis kopi ini.

 

  1. Red Eye/ Black Eye

Berikutnya adalah jenis kopi yang memiliki campuran dari jenis kopi espresso dengan kopi hitam. Rasanya yang di miliki kopi ini sangat sangat pahit dan membuat penikmat kopi jadi lebih melek dan segar. Cocok sekali untuk kalian para pecinta kopi hitam yang pahit.

 

  1. Affogatto

Jenis kopi yang terakhir ini, akan kalian jumpai pada menu kedai kopi. Untuk menikmati kopi affogatto ini, kalian akan diberikan es krim dan satu shot espresso, lalu espresso dituangkan ke atas es krim. Dengan begitu kalian akan merasakan rasa pahitnya espresso dan manisnya es krim yang nikmat.

Ituklah ke tujuh daftar jenis kopi mancanegara yang wajib kalian ketahui. Yuk untuk para pecinta kopi, yuk nikmati dan minum jenis macam kopi yang kalian sukai di atas ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *