Daerah Penghasil Biji Kopi Terbaik Di Indonesia

Daerah Penghasil Biji Kopi Terbaik Di Indonesia



Daerah Penghasil Biji Kopi Terbaik Di Indonesia

Apakah para pembaca gemar minum kopi? Minuman yang satu ini dulunya lebih dikenal sebagai minuman khas bapak-bapak. Tapi bersama makin berkembangnya industri kopi yang melahirkan banyak sekali variannya, makin banyak pula orang yang menggemarinya. Bukan hanya kalangan tua, anak muda pun menjadi pecinta setianya. Kopi merupakan tipe minuman yang banyak digemari di semua dunia. Di Indonesia sendiri, makin hari penikmat kopi makin meningkat. Kini varasi meminum kopi bisa dipadu dengan karya seni Latte Art agar mempercantik segelas kopi.

Daerah Penghasil Biji Kopi Terbaik Di Indonesia

Hal ini bisa dilihat berasal dari banyaknya bisnis kedai kopi yang dibuka di bermacam kota maupun daerah. Bahkan, sempat populer bersama minuman kopi gula aren yang banyak dinikmati anak muda era kini. Indonesia sendiri termasuk sebagai satu negara penghasil biji kopi terbesar di dunia. Bahkan berdasarkan knowledge Organisasi Pangan dan Agrikultur Dunia (FAO).

Iklim tropis yang dimiliki negara Indonesia beri tambahan keuntungan tersendiri didalam perihal memproses kopi. Hal ini gara-gara tanaman kopi sesungguhnya terlampau cocok ditanam di daerah beriklim tropis, tepatnya di wilayah tropis sebelah utara dan selatan garis Khatulistiwa (23 derajat Utara dan 23 derajat Selatan).

Namun, tidak semua tanah daerah di Indonesia termasuk cocok ditanami kopi dan bisa menghasilkan produk biji kopi terbaik. Masyarakat Indonesia sangat suka sekali bermain pada situs Slot Deposit Pakai Pulsa Tanpa Potongan sambil menyeruput segelas Kopi Panas karena dipercaya bisa memberi ide untuk memenangkan slot online.Dari semua wilayah, tersedia lebih dari satu daerah yang populer bersama hasil biji kopi terbaiknya.

3 Daerah Penghasil Kopi Terbaik Di Indonesia Yang Jarang Di Ketahui

Sumatera Utara, Mandailing

Di Sumatera tersedia lebih dari satu daerah yang menghasilkan biji kopi terbaik. Sumatera Utara punya kopi yang kualitasnya sudah mendunia, yaitu kopi Mandailing. Kabarnya perkebunan kopi di Mandailing Natal ini sudah tersedia sejak kurang lebih tahun 1800-an. Berawal berasal dari kebijakan tanam paksa yang dilakukan pemerintah Hindia Belanda.

3 Daerah Penghasil Kopi Terbaik Di Indonesia Yang Jarang Di Ketahui

Bicara soal rasa, keasaman kopi Mandailing cenderung rendah dan tersedia aftertaste manis yang khas. Kopi Mandailing banyak digemari orang gara-gara wangi floral dan buahnya yang harum sekali. Tidak heran bila kopi ini sering digunakan sebagai house blend di banyak sekali coffee shop, baik di Indonesia atau luar negeri.

Aceh

Kota Aceh dikenal sebagai penghasil kopi yang berkualitas gara-gara kopi Gayonya. Disebut Kopi Gayo gara-gara ladang perkebunan kopi yang sudah tersedia sejak lebih berasal dari satu abad yang lantas ini terdapat di daerah dataran tinggi Gayo, Aceh Tengah.

Gayo populer bersama kualitas kopi arabikanya yang sempat dinobatkan sebagai arabika paling baik di dunia, bukan hanya sekali tapi lebih dari satu kali. Bahkan pada tahun 2010 kopi ini diakui sebagai kopi terenak di dunia oleh Conference Of Coffee Science.

Kintamani, Bali

Pegunungan Kintamani di Bali menjadi daerah penghasil kopi paling baik terakhir menurut penulis. Kopi yang ditanam di perkebunan ini diairi bersama sistem pengairan subak. Kopi Kintamani terlampau disukai penikmat kopi mancanegara gara-gara tingkat kekentalannya sedang, keasaman yang cukup rendah dan juga tanpa rasa pahit.

Uniknya, kopi arabika berasal dari daerah ini mengeluarkan aroma sitrus dan rempah pas diseduh. Kualitas kopi kintamani yang terjaga antara lain disebabkan gara-gara para petani kopi Kintamani terlampau merawat tata cara petik pilih selama panen dengan sangat hati hati.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Related Post