Berita Menarik Perihal Kopi

Macam Kopi yang Mendunia

Kalian pasti sudah tidak asing dengan minuman kopi yang membuat mata menjadi segar dikala sedang mengantuk. Di Indonesia sendiri kopi sangat dicintai masyarakatnya karena memiliki berbagai macam rasa, mulai dari sangat pahit sampai manis. Ini semua berkat negara kita yang berpulau – pulau sehingga memiliki keberagaman juga perihal cita rasa kopi.

Nah sekarang ini mari kita focus pembahasan Kopi yang terdapat di dalam negeri, agar kalian tau Indonesia sangat luar biasa. Tercatat bahwa Indonesia merupakan produsen biji kopi berkualitas tinggi dimata dunia. Eits… kopi dalam negri yang mendunia ini tidak hanya 1 macam kopi saja, tetapi total terdapat 8! D-e-l-a-p-a-n guys! Tapi kalian tau engga sih kopi apa saja yang berkualitas tinggi ini? Yuk simak artikel kita supaya kamu juga bisa semakin mencintai dan merasa bangga atas hasil produksi milik Indonesia ini!

Macam Kopi yang Mendunia

  1. Kopi Toraja

Kopi Toraja

Kopi asal tanah Sulawesi Selatan dengan lokasi tepatnya di daerah pegunungan toraja ini menjadi kopi nomor satu. Toraja sendiri memiliki tanah dan lahan yang sangat subur dan baik untuk pertumbuhan tanaman kopi. Kopi Toraja ini memiliki 2 jenis rasa, yang keduanya pun sudah dinilai sebagai kopi ternikmat di dunia. Yaitu Kopi Arabika Toraja dan Kopi Arabika Robusta.

Arabika Toraja dan Arabika Robusta sendiri sangat digemari oleh anak muda dan orang dewasa. Cita rasa yang sangat unik dari kopi Toraja sendiri adalah rasa keasaman berkadar tinggi sehingga rasa kedua kopi ini seperti memiliki unsur rasa tanah.

  1. Kopi Kintamani

Kopi Kintamani

Yap! Kintamani adalah nama daerah di Pulau Bali, jadi kopi kintamani adalah kopi yang berasal dari Bali. Kamu tau tidak kopi Kintamani ini memiliki ciri khas rasa yang begitu unik? Itu semua berkat rasa keasaman yang pas namun juga memiliki tekstur segar!

  1. Kopi Luwak

Kopi Luwak

Nah ini dia kopi terpopuler di dunia asal Indonesia! Ini merupakan kopi yang unik sih menurut kami. kalian tau Luwak? Hewan pengerat yang hobi memakan biji kopi ini adalah produsen pertama biji kopi luwak. Karena usut punya usut ya guys, ternyata biji biji kopi yang dimakan ini dikeluarkan bersama dengan kotorannya! sayangnya kalau kalian merasa jijik, kamu harus juga bahwa harga kopi luwak ini bisa menginjak jutaan hanya untuk 1 gelas kopi saja!